rakernik-ii-puk-yongjin-bersatu-dalam-perbedaan-bersama-untuk-kemajuan

RAKERNIK II PUK YONGJIN : Bersatu Dalam Perbedaan, Bersama Untuk Kemajuan

 

Bertempat di Komplek Vila Istana Bunga, Lembang Kabupaten Bandung Barat, PUK SP TSK SPSI PT. Yongjin Javasuka Garment Fact-2 mengadakan Rapat Kerja Unit Kerja (RAKERNIK II), yang diikuti tidak hanya oleh jajaran pengurus PUK SP TSK SPSI PT. Yongjin-2 saja tapi juga diikuti oleh perwakilan pengurus dari PUK SP TSK SPSI PT. YONGJIN-1 dan YONGJIN-3 yang notabene-nya masih dalam satu grup perusahaan yang sama.

Disamping untuk mengevaluasi kinerja dan program yang sudah dilakukan, Rapat Kerja Unit Kerja (RAKERNIK II) ini juga dimaksudkan untuk membahas program dan memperbaiki kinerja pengurus PUK SP TSK SPSI PT. YONGJIN JAVASUKA GARMENT FACT-2.

Dalam suasana yang penuh dengan kebersamaan, apalagi didukung dengan kondisi Lembang yang dingin, semua kegiatan atau acara RAKERNIK II itu diikuti oleh semua peserta dengan serius tapi tetap dalam suasana cair, santai dan penuh kekeluargaan.

Seperti kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh PUK SP TSK SPSI PT. Yongjin-2 sebelumnya, dimana selalu mengedepankan kerjasama dan kemandirian. Untuk urusan makan atau konsumsi saja, kalau kegiatan yang lain biasanya hanya tinggal makan dan tinggal bayar ke pihak hotel atau pengelola gedung, tapi berbeda dengan PUK YONGJIN-2.

Semua peserta bergotong royong untuk menyediakan konsumsi, ada yang beli bahan sayuran, lauk - pauk, dan ada yang bertugas untuk memasak di dapur, dan itu dilakukan dengan tidak mengganggu schedule acara yang sudah dibuat, dan masakannya juga lumayan enak tidak jauh beda dengan masakan yang biasa disediakan oleh hotel-hotel dan restaurant.

"Kita disini bukan untuk bersenang-senang atau hura-hura, tapi untuk menjalankan kewajiban sebagai pengurus. Dan kita sengaja untuk melakukan kegiatan secara mandiri, bukan untuk gaya-gayaan dan gagah-gagahan, tapi juga untuk menggembleng kita semua agar bisa mandiri, bisa bekerjasama dan bergotong-royong", ungkap Suparto selaku Ketua PUK SP TSK SPSI PT. YONGJIN-2 ketika diminta komentarnya di lokasi kegiatan beberapa waktu lalu.

Pada salah satu sesi akhir kegiatan RAKERNIK II itu sendiri dibahas mengenai penggabungan beberapa PUK SP TSK SPSI yang berada di bawah naungan PT. YONGJIN JAVASUKA GARMENT yaitu Yongjin 1, Yongjin 2 dan Yongjin 3. Dimana gagasan untuk menggabungkan ketiga serikat di tiga perusahaan yang berada masih dalam grup perusahaan yang sama itu dimaksudkan untuk semakin memperkuat serikat pekerja itu sendiri dan mengimbangi perkembangan perusahaan yang beberapa waktu terakhir ini mengalami dinamika yang lumayan signifikan, yang tentunya harus diimbangi dengan memperkuat koordinasi dan kerjasama serikat di dalam grup perusahaan yang sama tersebut.

Tapi rencana penggabungan itu baru masuk tahapan kesepahaman antar serikat pekerja SP TSK SPSI di ketiga unit kerja, dan rencananya akan ditindaklanjuti dengan pertemuan-pertemuan lebih lanjut untuk mematangkan rencana penggabungan itu sekaligus untuk membahas kerangka teknis yang lebih detail mengenai rencana penggabungan itu sendiri.

Berita Terbaru

penampilan-pencak-silat-perwakilan-puk-sp-tsk-spsi-pt-pratama-abadi-industri-sukabumi

Penampilan Pencak Silat Perwakilan PUK SP TSK SPSI PT Pratama Abadi Industri Sukabumi

Pada Kegiatan Regleksi May Day 2024 yang diselenggarakan oleh SP TSK S

penampilan-pembacaan-puisi-oleh-perwakilan-puk-sp-tsk-spsi-pt-gt-gsi-2

Penampilan Pembacaan Puisi Oleh Perwakilan PUK SP TSK SPSI PT> GSI 2

Ditampilan oleh Rest dan Wowoy

penampilan-pembacaan-puisi-wakil-dari-puk-sp-tsk-spsi-pt-yoongjin-2

Penampilan Pembacaan Puisi Wakil dari PUK SP TSK SPSI PT. Yoongjin 2

Saat Kegiatan Refleksi May Day 2024

sp-tsk-spsi-kabupaten-sukabumi-protes-pencabutan-status-uhc-non-cut-off-oleh-bpjs-kesehatan

SP TSK SPSI Kabupaten Sukabumi Protes Pencabutan Status UHC Non Cut Off oleh BPJS Kesehatan

Program Universal Health Coverage (UHC) merupakan sistem penjaminan ke

Tentang Kami

F SP TSK SPSI atau Federasi Serikat Pekerja Tekstil Sandang dan Kulit Serikat Pekerja Seluruh Indonesia adalah organisasi yang bersifat bebas, mandiri, demokratis, professional dan bertanggungjawab serta tidak merupakan bagian dari organisasi sosial politik maupun ormas-ormas lain.
------------------------------
BERSERIKAT ITU MEMBERDAYAKAN DAN MEMBANGUN KESADARAN

Alamat

SP TSK SPSI Sukabumi

Komplek Ruko Gaya Ika Jl. Sekarwangi No 92 Kav. L Cibadak - Sukabumi - Jawa Barat - Indonesia 43351.

0266-6545956

contact@sptsk-sukabumi.org