serikat-pekerja-pt-sierad-produce-tbk-hatchery-p5-terus-belajar

Serikat Pekerja PT. Sierad Produce Tbk Hatchery P5 Terus Belajar

 

Sebagai serikat pekerja atau unit kerja yang baru dibentuk beberapa bulan lalu, segenap pengurus dan anggota Pimpinan Unit Kerja Federasi Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan - Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PUK FSP PP SPSI) PT. Sierad Produce Tbk  Hatchery P5 yang beralamat di Jl. Raya Babakan Desa Parakanlima  Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi itu masih merasa awam terhadap manajemen serikat pekerja itu sendiri dan juga terhadap masalah-masalah dan hukum perburuhan.

Menyikap hal tersebut, PUK FSP PP SPSI PT. Sierad Produce Tbk Hatchery P5  terus berupaya untuk meningkatkan pemahaman mengenai hukum perburuhan melalui pelatihan-pelatihan yang dilakukan baik ikut dengan pelatihan yang dilakukan bersama-sama PC SP TSK SPSI Kabupaten Sukabumi maupun pelatihan-pelatihan yang dilakukan secara internal oleh PUK FSPP SPSI PT. Sierad Produce Tbk Hatchery P5 itu sendiri.

Maman Abdurahman  selaku Ketua PUK FSP PP SPSI PT. Sierad Produce Tbk Hatchery P5 mengakui akan keberadaan serikat pekerja di perusahaannya yang relatif masih baru, sehingga membutuhkan bimbingan untuk meningkatkan pengetahuan mengenai dunia serikat pekerja dan juga mengenai hukum dan masalah perburuhan yang berkaitan dengan kehidupan pekerja atau buruh di perusahaan.

"Karena masih baru, terus terang kami masih awam mengenai serikat pekerja ini. Sehingga untuk menutupi kelemahan itu, kami mencoba untuk belajar secara bersama-sama pengurus dan juga anggota. Dengan semangat untuk belajar bersama ini, mudah-mudahan serikat pekerja di perusahaan bisa meningkatkan peranannya baik sebagai mitra bagi perusahaan maupun sebagai wadah dan tempat berlindung bagi para pekerja yang menjadi anggota PUK FSP PP SPSI PT. Sierad Produce Tbk Hatchey P5 ini", ungkap Maman Abdurahman pada saat pelatihan internal pada Hari Rabu, tanggal 19 September 2018 yang lalu.

Pada saat yang sama, salah satu pengurus cabang FSP PP SPSI Kabupaten Sukabumi, Aceng Komarudin yang hadir ikut memberikan materi pelatihan internal di tempat tersebut juga menyampaikan beberapa materi baik yang berkaitan dengan hak-hak dasar atau hak normatif pekerja maupun yang berkaitan dengan tata kelola serikat pekerja di perusahaan, termasuk juga didalamnya pengetahuan mengenai cara-cara menyelesaikan masalah atau perselisihan hubungan industrial di perusahaan.

"Saya ikut termotivasi untuk sharing pengalaman dengan teman-teman serikat pekerja di PT. Sierad Produce Tbk Hatchery P5 ini, apalagi kalau melihat tingginya antusiasme dari jajaran pengurus dan anggota serikat pekerja disini, luar biasa semangat ingin tahunya sangat tinggi", ucap Aceng Komarudin, yang juga sebagai Sekretaris PC FSP PP SPSI Kabupaten Sukabumi ini, dengan nada yang berapi-api.

 

Berita Terbaru

sp-tsk-spsi-gsi-cikembar-bagikan-santunan

SP TSK SPSI GSI CIKEMBAR BAGIKAN SANTUNAN

Sebagai wujud keberpihakan serikat pekerja terhadap anggota dan terhad

slamet-widodo-mari-kita-tingkatkan-kepedulian-terhadap-sesama

Slamet Widodo : Mari Kita Tingkatkan Kepedulian Terhadap Sesama

Ketua PUK SP TSK SPSI PT. Pratama Abadi Industri – JX, Slamet Widodo

santunan-anak-yatim-dan-pembagian-takjil-oleh-sp-tsk-spsi-pt-pratama

Santunan Anak Yatim dan Pembagian Takjil oleh SP TSK SPSI PT. Pratama

Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Tekstil, Sandang dan Kulit – Ser

gsi-sukalarang-juara-sepakbola-antar-perusahaan

GSI SUKALARANG JUARA SEPAKBOLA ANTAR PERUSAHAAN

PUK SP TSK SPSI PT. GSI Sukalarang tampil sebagai Juara dalam Kejuaraa

Tentang Kami

F SP TSK SPSI atau Federasi Serikat Pekerja Tekstil Sandang dan Kulit Serikat Pekerja Seluruh Indonesia adalah organisasi yang bersifat bebas, mandiri, demokratis, professional dan bertanggungjawab serta tidak merupakan bagian dari organisasi sosial politik maupun ormas-ormas lain.
------------------------------
BERSERIKAT ITU MEMBERDAYAKAN DAN MEMBANGUN KESADARAN

Alamat

SP TSK SPSI Sukabumi

Komplek Ruko Gaya Ika Jl. Sekarwangi No 92 Kav. L Cibadak - Sukabumi - Jawa Barat - Indonesia 43351.

0266-6545956

contact@sptsk-sukabumi.org