sekolah-riset-dan-komunikasi-untuk-buruh-perempuan-sektor-garment

Sekolah Riset dan Komunikasi Untuk Buruh Perempuan Sektor Garment

 

Trade Uniom Rights Centre (TURC)  Jakarta dan Care Indonesia bekerjasama dengan serikat pekerja dan serikat buruh yang ada di Kabupaten Sukabumi akan mengadakan sekolah riset dan sekolah komunikasi khusus untuk buruh perempuan yang bekerja di perusahaan atau industri garment yang ada di beberapa perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Serikat pekerja dan serikat buruh yang terlibat dalam kegiatan tersebut diantaranya Serikat Pekerja Tekstil, Sandang dan Kulit – Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SP TSK SPSI) Kabupaten Sukabumi, GSBI, OPSI dan KSBSI (Garteks dan Hukatan) Kabupaten  Sukabumi.

Dalam rapat koordinasi pada Hari Jum'at  28 September 2018 yang bertempat di Hotel Raflesia Cikukulu Sukabumi, yang diikuti oleh TURC, CARE INDONESIA dan perwakilan serikat pekerja dan serikat buruh yang ada di Kabupaten Sukabumi  di sepakati bahwa Sekolah Riset dan Sekolah Komunikasi untuk buruh perempuan tersebut rencana akan diikuti oleh perwakilan dari 12 (dua belas) perusahaan yang ada di Kabupaten Sukabumi. Dan sekolah untuk buruh peempuan tersebut rencananya akan dilaksanakan selama 20 (dua puluh) bulan secara terus-menerus dan akan dimulai pada akhir bulan Oktober 2018.

Adapun tujuan  diselenggarakannya sekolah untuk buruh perempuan tersebut adalah untuk meningkatkan kapasitas dan posisi tawar buruh perempuan di kabupaten Sukabumi.  Karena  dari populasi buruh yang ada di sektor industri garment di wilayah Kabupaten Sukabumi itu didominasi oleh buruh perempuan, tapi  faktanya buruh perempuan masih rentas tindakan eksploitasi di tempat kerja dan juga  partisipasi  buruh perempuan dalam  kegiatan dan kepengurusan serikat pekerja atau serikat buruh masih rendah.

Berita Terbaru

sp-tsk-spsi-gsi-cikembar-bagikan-santunan

SP TSK SPSI GSI CIKEMBAR BAGIKAN SANTUNAN

Sebagai wujud keberpihakan serikat pekerja terhadap anggota dan terhad

slamet-widodo-mari-kita-tingkatkan-kepedulian-terhadap-sesama

Slamet Widodo : Mari Kita Tingkatkan Kepedulian Terhadap Sesama

Ketua PUK SP TSK SPSI PT. Pratama Abadi Industri – JX, Slamet Widodo

santunan-anak-yatim-dan-pembagian-takjil-oleh-sp-tsk-spsi-pt-pratama

Santunan Anak Yatim dan Pembagian Takjil oleh SP TSK SPSI PT. Pratama

Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Tekstil, Sandang dan Kulit – Ser

gsi-sukalarang-juara-sepakbola-antar-perusahaan

GSI SUKALARANG JUARA SEPAKBOLA ANTAR PERUSAHAAN

PUK SP TSK SPSI PT. GSI Sukalarang tampil sebagai Juara dalam Kejuaraa

Tentang Kami

F SP TSK SPSI atau Federasi Serikat Pekerja Tekstil Sandang dan Kulit Serikat Pekerja Seluruh Indonesia adalah organisasi yang bersifat bebas, mandiri, demokratis, professional dan bertanggungjawab serta tidak merupakan bagian dari organisasi sosial politik maupun ormas-ormas lain.
------------------------------
BERSERIKAT ITU MEMBERDAYAKAN DAN MEMBANGUN KESADARAN

Alamat

SP TSK SPSI Sukabumi

Komplek Ruko Gaya Ika Jl. Sekarwangi No 92 Kav. L Cibadak - Sukabumi - Jawa Barat - Indonesia 43351.

0266-6545956

contact@sptsk-sukabumi.org