gebrakan-kang-emil-subsidi-transportasi-dan-akan-wajibkan-industri-bangun-rusun-untuk-buruh

Gebrakan Kang Emil : Subsidi Transportasi dan Akan Wajibkan Industri Bangun Rusun Untuk Buruh

 

Kabar baik datang dari Gubernur Jawa Barat  Ridwan Kamil. Kang Emil begitu sapaan akrabnya yang baru dilantik menjadi Gubernur Jawa Barat beberapa waktu lalu akan membuat gebrakan baru untuk peningkatan kesejahteraan kaum buruh di Jawa Barat.

Seperti dilansir detik.com, Kang Emil akan membuat sebuah aturan untuk memberi akses berbagai layanan bagi buruh di Jawaa Barat. Mulai dari akses rumah hingga memberi subsidi transportasi bagi para buruh.

"Kita akan bikin Pergub (Peraturan Gubernur) tentang program buruh juara dimana kita wajibkan industri itu membangun rumah susun dekat pabrik sehingga buruh tinggal enggak usah terlalu jauh tidak mahal di ongkos, kan rumahnya di situ," kata Emil sapaan Ridwan Kamil, di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (2/10/2018).

Hal yang tidak kalah menariknya, Kang Emil juga ingin ada sekolah yang dibangun di sekitar pusat-pusat industri. Disamping untuk mengintegrasikan tempat tinggal buruh dengan perusahaan tempat mereka bekerja sehingga bisa menekan biaya transportasi buruh, juga dimaksudkan agar teknologi canggih yang ada di industri bisa diajarkan di sekolah-sekolah tersebut.

"Sekolah juga di pusat industri. Pusat industri nanti kita wajibkan membuat sekolah sehingga teknologi yang tercanggih di industri bisa diajarkan kepada warga di situ. Karena sekarang SMK ini sumber pengangguran ternyata karena teknologinya juga jadul," ucap dia.

Selain itu, pihaknya juga ingin menyiapkan subsidi untuk transportasi buruh. Hal ini, kata dia, masih dalam kajian agar bisa diimplementasikan ke depannya.

"Ada subsidi transportasi untuk buruh sedang dikaji dan sembako online untuk buruh juga bisa lebih sejahtera dengan digital ini," ujar Emil.

Keinginan Kang Emil yang baik untuk kaum buruh tersebut, perlu ada pengawalan dari segenap stakeholders baik itu serikat pekerja atau serikat buruh dan pemerintah daerah, sehingga program yang baik tersebut bisa diimplementasikan di semua pusat-pusat industri yangada di Jawa Barat dan manfaatnya benar-benar bisa dirasakan oleh kaum buruh.

Berita Terbaru

sp-tsk-spsi-gsi-cikembar-bagikan-santunan

SP TSK SPSI GSI CIKEMBAR BAGIKAN SANTUNAN

Sebagai wujud keberpihakan serikat pekerja terhadap anggota dan terhad

slamet-widodo-mari-kita-tingkatkan-kepedulian-terhadap-sesama

Slamet Widodo : Mari Kita Tingkatkan Kepedulian Terhadap Sesama

Ketua PUK SP TSK SPSI PT. Pratama Abadi Industri – JX, Slamet Widodo

santunan-anak-yatim-dan-pembagian-takjil-oleh-sp-tsk-spsi-pt-pratama

Santunan Anak Yatim dan Pembagian Takjil oleh SP TSK SPSI PT. Pratama

Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Tekstil, Sandang dan Kulit – Ser

gsi-sukalarang-juara-sepakbola-antar-perusahaan

GSI SUKALARANG JUARA SEPAKBOLA ANTAR PERUSAHAAN

PUK SP TSK SPSI PT. GSI Sukalarang tampil sebagai Juara dalam Kejuaraa

Tentang Kami

F SP TSK SPSI atau Federasi Serikat Pekerja Tekstil Sandang dan Kulit Serikat Pekerja Seluruh Indonesia adalah organisasi yang bersifat bebas, mandiri, demokratis, professional dan bertanggungjawab serta tidak merupakan bagian dari organisasi sosial politik maupun ormas-ormas lain.
------------------------------
BERSERIKAT ITU MEMBERDAYAKAN DAN MEMBANGUN KESADARAN

Alamat

SP TSK SPSI Sukabumi

Komplek Ruko Gaya Ika Jl. Sekarwangi No 92 Kav. L Cibadak - Sukabumi - Jawa Barat - Indonesia 43351.

0266-6545956

contact@sptsk-sukabumi.org