peningkatan-kapasitas-pengurus-puk-fsp-pp-spsi-pt-sierad-produce-tbk-farm-prihadi-4

PENINGKATAN KAPASITAS PENGURUS PUK FSP PP SPSI PT. Sierad Produce Tbk Farm Prihadi 4

 

Untuk mewujudkan peran dan fungsi serikat pekerja harus ditopang dengan peningkatan kemampuan atau kapasitas dari para pengurus atau aktivis dari serikat pekerja itu sendiri. karena suatu hal yang naif, tanpa ada peningkatan kapasitas para pengurus atau aktivisnya, serikat pekerja bisa menjalankan perannya dalam membela, melindungi dan memperjuangkan hak-hak anggotanya di tempat kerjanya atau di perusahaan tempat mereka bekerja.

Hal itu rupanya disadari oleh segenap jajaran kepengurusan unit kerja FSP PP SPSI PT. Sierad Produce Tbk Farm Prihadi-4 yang beralamat di daerah Mangkalaya Cisaat Sukabumi tersebut.

Peningkatan kapasitas itu dilakukan baik melalui proses pembelajaran maupun melalui rapat-rapat kooordinassi dan konsolidasi yang dilakukan secara internal pada tingkat unit kerja.

Yanyan selaku Ketua PUK FSP PP SPSI PT. Sierad Produce Tbk Farm Prihadi-4 menjelaskan bahwa secara berkala jajaran pengurus selalu berkumpul di Kantor Serikat yang berada dilingkungan perusahaan, hal itu dimaksudkan selain untuk koordinasi juga untuk sharing pengetahuan atau bedah kasus mengenai masalah-masalah yang dihadapi atau dikeluhkan oleh anggota.

Hal itu juga dibenarkan oleh Aceng Komarudin selaku sekretaris yang cukup aktif memberikan pemahaman kepada sesama pengurus. Baik Yanyan maupun Aceng Komarudin sepakat dengan semangat kebersamaan dan kesadaran masih banyaknya keterbatasan, maka melalui koordinasi dan proses belajar secara bersama-sama ini, diharapkan semua pengurus mampu untuk menjalankan peran dan fungsinya sebagai pelindung, pembela dan pengayom pekerja atau buruh yang notabene-nya sebagai anggota di tempat kerja.

Berita Terbaru

sp-tsk-spsi-gsi-cikembar-bagikan-santunan

SP TSK SPSI GSI CIKEMBAR BAGIKAN SANTUNAN

Sebagai wujud keberpihakan serikat pekerja terhadap anggota dan terhad

slamet-widodo-mari-kita-tingkatkan-kepedulian-terhadap-sesama

Slamet Widodo : Mari Kita Tingkatkan Kepedulian Terhadap Sesama

Ketua PUK SP TSK SPSI PT. Pratama Abadi Industri – JX, Slamet Widodo

santunan-anak-yatim-dan-pembagian-takjil-oleh-sp-tsk-spsi-pt-pratama

Santunan Anak Yatim dan Pembagian Takjil oleh SP TSK SPSI PT. Pratama

Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Tekstil, Sandang dan Kulit – Ser

gsi-sukalarang-juara-sepakbola-antar-perusahaan

GSI SUKALARANG JUARA SEPAKBOLA ANTAR PERUSAHAAN

PUK SP TSK SPSI PT. GSI Sukalarang tampil sebagai Juara dalam Kejuaraa

Tentang Kami

F SP TSK SPSI atau Federasi Serikat Pekerja Tekstil Sandang dan Kulit Serikat Pekerja Seluruh Indonesia adalah organisasi yang bersifat bebas, mandiri, demokratis, professional dan bertanggungjawab serta tidak merupakan bagian dari organisasi sosial politik maupun ormas-ormas lain.
------------------------------
BERSERIKAT ITU MEMBERDAYAKAN DAN MEMBANGUN KESADARAN

Alamat

SP TSK SPSI Sukabumi

Komplek Ruko Gaya Ika Jl. Sekarwangi No 92 Kav. L Cibadak - Sukabumi - Jawa Barat - Indonesia 43351.

0266-6545956

contact@sptsk-sukabumi.org