Fokus Pemberdayaan Pekerja Perempuan

 

Keberadaan pekerja perempuan menempati populasi terbanyak hampir di semua pabrik garment, termasuk juga di PT. KG Fashion. Menyadari keberadaan pekerja perempuan yang mayoritas di tempat kerja, maka Pimpionan Unit Kerja Serikat Pekerja Tekstil Sandang dan Kulit - Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PUK SP TSK SPSI) PT. KG Fashion berusaha mengimbanginya dengan meningkatkan intensitas pemberdayaan bagi para pekerja perempuan yang menjadi mayoritas anggotanya.

Dengan memanfaatkan waktu luang yang ada, para pekerja perempuan tersebut diundang ke Sekeratiat PUK SP TSK SPSI PT. KG Fashion untuk mengikuti diklat singkat atau lebih tepat disebut sosialisasi mengenai hal-hal yang diperlu dipahami di tempat kerja.

Disamping diberikan pembekalan mengenai fungsi dan peran serikat pekerja, para pekerja perempuan juga diberikan pemahaman mengenai hak-hak normatif pekerja serta hal-hal lain yang harus diketahui oleh pekerja perempuan diantaranya masalah pelecehan dan kekerasan di tempat kerja. Karena dengan komposisi pekerja perempuan yang menempati populasi terbanyak, maka tidak jarang keberadaan pekerja perempuan rentan terhadap tindakan pelecehan dan kekerasan.

Tidak berhenti disitu, para pekerja perempuan di tantang untuk menyampaikan masalah-masalah yang dialamai oleh mereka, baik dilingkungan kerja maupun pada saat berangkat dan pulang kerja, dan juga mereka ditantang untuk berani menyampaikan permasalahan tersebut baik ke amanajemen maupun ke pengurus serikat pekerja. Karena dari beberapa kasus yang ada, masih terjadinya pelecehan dan kekerasan tidak jarang karena disebabkan karena rasa takut untuk menyampaikan keluhan, sehingga berdampak pada langgengnya tindakan pelecehan dan kekerasan itu sendiri.

Berita Terbaru

sp-tsk-spsi-gsi-cikembar-bagikan-santunan

SP TSK SPSI GSI CIKEMBAR BAGIKAN SANTUNAN

Sebagai wujud keberpihakan serikat pekerja terhadap anggota dan terhad

slamet-widodo-mari-kita-tingkatkan-kepedulian-terhadap-sesama

Slamet Widodo : Mari Kita Tingkatkan Kepedulian Terhadap Sesama

Ketua PUK SP TSK SPSI PT. Pratama Abadi Industri – JX, Slamet Widodo

santunan-anak-yatim-dan-pembagian-takjil-oleh-sp-tsk-spsi-pt-pratama

Santunan Anak Yatim dan Pembagian Takjil oleh SP TSK SPSI PT. Pratama

Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Tekstil, Sandang dan Kulit – Ser

gsi-sukalarang-juara-sepakbola-antar-perusahaan

GSI SUKALARANG JUARA SEPAKBOLA ANTAR PERUSAHAAN

PUK SP TSK SPSI PT. GSI Sukalarang tampil sebagai Juara dalam Kejuaraa

Tentang Kami

F SP TSK SPSI atau Federasi Serikat Pekerja Tekstil Sandang dan Kulit Serikat Pekerja Seluruh Indonesia adalah organisasi yang bersifat bebas, mandiri, demokratis, professional dan bertanggungjawab serta tidak merupakan bagian dari organisasi sosial politik maupun ormas-ormas lain.
------------------------------
BERSERIKAT ITU MEMBERDAYAKAN DAN MEMBANGUN KESADARAN

Alamat

SP TSK SPSI Sukabumi

Komplek Ruko Gaya Ika Jl. Sekarwangi No 92 Kav. L Cibadak - Sukabumi - Jawa Barat - Indonesia 43351.

0266-6545956

contact@sptsk-sukabumi.org