membangun-semangat-berbagi-ala-pt-gsi-sukalarang

MEMBANGUN SEMANGAT BERBAGI ALA PT. GSI SUKALARANG

 

Banyak cara untuk membangun semangat berbagi terhadap sesama di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini termasuk juga cara yang dilakukan PT. GSI Sukalarang yang melakukan kegiatan pemberian santunan untuk anak yatim piatu.

Sebagai bagian dari perwujudan tanggungjawab sosial perusahaan, PT. GSI Sukalarang  secara bersama-sama dengan serikat pekerja telah berupaya untuk membangun kepedulian terhadap sesama yakni warga masyarakat di sekitar lingkungan perusahaan melalui program CSR GLOSTAR PEDULI., yang salah satunya pemberian santunan anak yatim piatu yang beberapa hari lalu tepatnya pada Hari Jum’at tanggal 25 Mei 2018 yang bertempat di Kantor Desa Tititan Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi.

Program Glostar Peduli ini bukan hanya dilaksanakan pada saat ini saja, tapi sudah merupakan kegiatan rutin yang terus dilaksanakan oleh perusahaan. Dan kegiatan tersebut merupakan bagian dari program CSR (Corporate Social Responsibility) PT. GSI Sukalarang.  

Pada kegiatan GLOSTAR PEDULI kali ini, jajaran manajemen perusahaan dengan didukung oleh serikat pekerja (PUK SP TSK SPSI PT. GSI SUkalarang) memberikan santunan untuk yatim piatu untuk warga masyarakat yang berada di sekitar lingkungan perusahaan.

Kegiatan pemberian santunan untuk anak yatim piatu yang mendapat sambutan cukup positip dari masyarakat dan pemerintah setempat itu dihadiri oleh jajaran manajemen perusahaan, tokoh masyakat, jajaran MUSPIKA dan perangkat Desa Titisan.

Ketua PUK SP TSK SPSI PT. GSI Sukalarang yang juga merupakan HUMAS perusahaan, Kusmayani menjelaskan bahwa program Glostar Peduli ini merupakan wujud dari kepedulian perusahaan terhadap lingkungan masyarakat yang ada di sekitar perusahaan.

“Kegiatan pemberian santunan terhadap anak yatim piatu ini merupakan bagian dari program CSR perusahaan yang selalu rutin dilaksanakan”, kata Kusmayani yang akrab dipanggil Pak Ade ini.

Kusmayani juga menambahkan program pemberian santunan terhadap anak yatim piatu ini bukan satu-satunya program CSR yang dilakukan oleh perusahaan, tapi masih banyak program dan kegiatan lain yang selama ini sudah dijalankan oleh perusahaan.

Program CSR (Corporate Social Responsibility) ini merupakan program perusahaan secara kelembagaan yaitu PT. GSI Sukalarang yang didalamnya ada Pimpinan perusahaan, majajemen perusahaan, serikat pekerja dan karyawan yang bekerja di perusahaan ini.

Disamping untuk mewujudkan komitment dan kepedulian perusahaan terhadap warga masyarakat baik berupa bantuan yang sifatnya fisik maupun non fisik, program Glostar Peduli ini juga sudah dirasakan manfaatnya sebagai bagian dari cara berkomunikasi dan bersosialisasi perusahaan dengan warga masyarakat dan pemerintah setempat.

“Karena sejatinya antara perusahaan dengan lingkungan atau warga masyarakat dan pemerintah setempat ini mempunyai ‘simbiosis mutualisme’, hubungan yang saling menguntungkan, saling mendukung dan saling menjaga demi untuk kebaikan perusahaan dan masyarakat sekitar itu sendiri”, jelas Kusmayani dengan nada serius.

Diakui oleh Kusmayani, berkat komunikasi dan sosialisasi yang baik yang selama ini sudah dilakukan, baik melalui program CSR atau Glostar Peduli maupun melalui silaturahmi yang terus dijalin, selama ini tidak ada masalah yang tidak bisa diseelesaikan antara masyarakay sekitar dengan perusahaan.

“Intinya melalui komunikasi, silaturahmi yang baik lah, Alhamdulillah baik di internal perusahaan yang menyangkut hubungan kerja dengan karyawan maupun yang berhubungan dengan lingkungan atau masyarakat sekitar berjalan cukup kondusif. Pokona mah alus ku basa goreng ku basa lah”, ucap Kusmayani dengan logal sundanya yang kental.

Berita Terbaru

sp-tsk-spsi-gsi-cikembar-bagikan-santunan

SP TSK SPSI GSI CIKEMBAR BAGIKAN SANTUNAN

Sebagai wujud keberpihakan serikat pekerja terhadap anggota dan terhad

slamet-widodo-mari-kita-tingkatkan-kepedulian-terhadap-sesama

Slamet Widodo : Mari Kita Tingkatkan Kepedulian Terhadap Sesama

Ketua PUK SP TSK SPSI PT. Pratama Abadi Industri – JX, Slamet Widodo

santunan-anak-yatim-dan-pembagian-takjil-oleh-sp-tsk-spsi-pt-pratama

Santunan Anak Yatim dan Pembagian Takjil oleh SP TSK SPSI PT. Pratama

Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Tekstil, Sandang dan Kulit – Ser

gsi-sukalarang-juara-sepakbola-antar-perusahaan

GSI SUKALARANG JUARA SEPAKBOLA ANTAR PERUSAHAAN

PUK SP TSK SPSI PT. GSI Sukalarang tampil sebagai Juara dalam Kejuaraa

Tentang Kami

F SP TSK SPSI atau Federasi Serikat Pekerja Tekstil Sandang dan Kulit Serikat Pekerja Seluruh Indonesia adalah organisasi yang bersifat bebas, mandiri, demokratis, professional dan bertanggungjawab serta tidak merupakan bagian dari organisasi sosial politik maupun ormas-ormas lain.
------------------------------
BERSERIKAT ITU MEMBERDAYAKAN DAN MEMBANGUN KESADARAN

Alamat

SP TSK SPSI Sukabumi

Komplek Ruko Gaya Ika Jl. Sekarwangi No 92 Kav. L Cibadak - Sukabumi - Jawa Barat - Indonesia 43351.

0266-6545956

contact@sptsk-sukabumi.org